Minggu, 07 Agustus 2011

Metamorfosis BMT El-Umma
Oleh : BMT Center

Letaknya yang pas pinggir jalan dan dibawah kaki pegunungan membuat suasana BMT semakin asri, sehingga nasabah enggan untuk buru-buru meninggalkan lokasi. Itulah secuil gambaran tentang kantor BMT EL – UMMA yang bertempat di Jl. Warung Borong Rt 02/05 No 27 Ciampea – Bogor.
Kondisi seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat, karena memang masyarakat masih awam tentang BMT.
Perlahan tapi pasti pak Soleh (Direktur BMT EL – UMMA) mampu membalikan perkiraan banyak orang yang tadinya mencibir kini berubah menjadi pujian. Dengan kegigihan dan perjuangannya BMT yang sebelumnya berkantor di sekolah, kini sudah bisa berkantor di tempat sendiri.
Hanya dalam waktu 3 bulan pak soleh yang dalam aktivitasnya ditemani oleh 3-5 orang karyawan mampu membuktikan kepada halayak ramai bahwa BMT EL – UMMA memberikan kepastian untuk berbagai transaksi simpan pinjam dll. Sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat, BMT sudah bisa mendapatkan income sebesar 270 juta.
Subhanallah!!! Hanya dalam waktu 3 bulan mereka bisa mendaptkan kepercayaan dari masyarakat dan mampu bekerja secara profesional di dalam melayani para nasabah, yang sebagian besar adalah pedagang pasar tradisional.
Untuk ukuran BMT yang baru terbentuk, BMT EL – UMMA termasuk salah satu BMT yang berhasil diantara BMT baru yang lain. Keberhasilan ini tak lain adalah buah dari kesabaran, ke-istiqomahan dan kegigihan pak soleh dan para karyawan didalam melayani para nasabah.
Bermodalkan semangat ke-Yakinan yang tinggi diiringi dengan usaha untuk mencapai suatu tujuan, akhirnya sampailah cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang di ridhoi oleh Allah SWT.
Peranan BMT ini dianggap lain dari yang lain oleh masyarakat sekitar, disamping tidak memakai bunga juga karena sifatnya yang syari’ah. Jadi mari kita tunggu kiprah BMT EL – UMMA selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar